Layanan Kependudukan Kemendagri di Cianjur Dapat Apresiasi

Oleh : Danzel Samuel - detikNews
Rabu, 07 Des 2022 12:21 WIB

Jakarta - Layanan administrasi kependudukan yang diselenggarakan Satgas Dukcapil Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) 'Dalam Negeri Peduli Cianjur' mendapat apresiasi BNPB, DVI Polri and para aparatur dari desa kecamatan serta masyarakat Kabupaten Cianjur. Ini karena Tim Satgas Dukcapil dinilai sangat membantu dalam proses percepatan penerbitan 1.776 dokumen seperti kartu keluarga (KK), e-KTP, akta kematian bahkan akta kelahiran.
Sebelumnya Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian menyatakan, meminta jajarannya di Ditjen Dukcapil terjun langsung untuk membantu korban terdampak bencana gempa Cianjur.

"Satuan Tugas dari Ditjen Dukcapil Kemendagri supervisi Disdukcapil Cianjur agar segera menerbitkan akta kematian sesuai alamat korban setelah dilakukan verifikasi dengan data kependudukan Ditjen Dukcapil," ujar Tito dalam keterangan tertulis, Rabu (7/12/202).

Baca artikel detiknews, "Layanan Kependudukan Kemendagri di Cianjur Dapat Apresiasi" selengkapnya https://news.detik.com/berita/d-6447603/layanan-kependudukan-kemendagri-di-cianjur-dapat-apresiasi.